Selamat Datang diblog: e-travel Garuda Indonesia, product info seputar Garuda Indonesia. Kunjungi website resmi Garuda Indonesia di www.garuda-indonesia.com......Garuda Indonesia meraih empat penghargaan "Angkasa Award" dari majalah Angkasa(Kompas Group) untuk kategori: Airline Of The Year,The Best Service, The Best On Time Performance,The Most Favorite Airline 2008......... Mulai 16 Januari 2009 Garuda Indonesia hadir di kota Malang dengan rute MLG-CGK VV
Google
 
Web etravel-ga

Thursday, March 1, 2007

Bagaimana Memilih Maskapai Penerbangan ?

WAWASAAN:
ADA EMPAT HAL PENTING YANG HARUS DIPERTIMBANGKAN PENUMPANG KETIKA MEMILIH SEBUAH MASKAPAI PENERBANGAN. KESELAMATAN KITA. KENYAMANAN KITA. WAKTU KITA. DAN BAGASI KITA.


Semakin banyak maskapai penerbangan harusnya akan menguntungkan penumpang. Persaingan antar maskapai akan membuat penumpang dimanjakan karena terjadi persaingan harga tiket dan pemberian layanan.

Tetapi, benarkah demikian ? Tawaran tiket murah belum tentu memberikan kenyamanan. Moleh jadi, tawaran tiket murah justru dapat mengelabui kita yang butuh KESELAMATAN, KENYAMANAN, KETEPATAN WAKTU atau KECERMATAN PENANGANAN BAGASI.

Di Indonesia saat ini tercatat sudah hadir 24 airlines. Selain berarti lebarnya pilihan bagi para penumpang, kenyataan ini sekaligus juga berarti penumpang harus pintar memilih. Kita sudah belajar dari pengalaman pahit di masa lalu. Deregulasi perbankan yang memunculkan ratusan bank baru. Tetapi sebagian besar bank itu kemudian malah menjadi beban masyarakat.

Pada dasarnya, pilihan penumpang memang terpulang pada seberapa jauh ia bersedia menerima kondisi terburuk dari keempat unsure di atas. Seorang wisatawan hemat, mungkin tak berkeberatan naik pesawat yang punya reputasi sering terlambat, sepanjang tiketnya murah. Sebaliknya, seorang professional, pengusaha atau pebisnis berjadwal ketat tidak keberatan membayar tiket mahal untuk terbang dengan maskapai yang punya catatan bagus soal ketepatan waktu.

Seorang mahasiswa dengan anggaran terbatas mungkin juga tidak keberatan terbang selama satu jam tanpa diberi hidangan karena ia akan segera bertemu dengan orang tua, famili bahkan kekasihnya di kota tujuan. Sebaliknya, seorang profesional perempuan mungkin enggan duduk berdempetan di sebelah seorang yang bajunya berkeringat dan cara makannya amburadul.

Ada harga ada rupa, begitu kata pemeo. Pilihan atas maskapai penerbangan memang sepenuhnya bergantung pada kebutuhan masing-masing penumpang. Selamat Memilih Maskapai Penerbangan Dengan Cerdas !